Cara Mengelola Bisnis Online Dengan Baik Di Zaman Modern Ini

 

 

Cara Mengelola Bisnis Online Dengan Baik Di Zaman Modern Ini tidaklah mudah karena banyak juga orang yang menekuni usaha ini entah dengan cara yang praktis atau cara yang sulit.Dengan adanya teknologi komunikasi seperti hp bukanlah hal yang sulit untuk menjual barang apa lagi jika kamu adalah seorang yang sudah mempelajari online marketing.Pastilah akan sangat mengetahui mengenai strategi - strategi marketing yang cocok digunakan pada zaman modern ini.Tapi bagaimanakah dengan orang yang baru pertama kali menekuni bisnis ini ? apakah mereka bisa bersaing dengan pengusaha online lainnya atau malah akan kalah karena banyak yang tidak di ketahui tentang bisnis online sehingga membutuhkan waktu untuk belajar terlebih dahulu, sampe -sampe karena ini berhsil dalam bisnis online sampe - sampe rela mengikuti grup whatssapp yang membahas tentang cara jualan online dari nol hingga berhasil.Namun kenyataannya kamu juga masih bingung mengenai cara mengelola bisnis online padahla sudah ikut grup.

Tapi itu tidak apa - apa karena saya akan membahas mengenai itu.

Mulai Dengan Mindset Yang Benar

Dalam menjalankan bisnis kamu haruslah memiliki pikiran yang positif karena dengan pikiran yang positf maka langkah - langkah yang dilakukan akan benar dan jika mengalami kegagalan kamu harus berpikir bahwa kegagalan itu bukanlah akhir dari segalanya bahkan kegagalan yang kamu alami merupakan langkah yang harus kamu jalani dam bisnis.

Namun bukan hanya bisnis tapi dalam melakukan apapun kamu juga harus memiliki pikiran yang positif anggap saja kamu ada  berbuat kesalahan ketika berbisnis entah itu kesalahan yang di sengaja atau yang tidak di sengaja.Dengan begitu kekecewaan yang kamu rasakan akan teratasi setelah itu semua teratasi kamu harus melanjutkan bisnismu agar bisnismu dapat berkembang.

Jika kamu memiliki kebiasaan berpikiran  yang tidak benar atau negatif maka yang harus kamu lakukan adalah merubah pikiran yang negatif tersebut menjadi positif.Dengan begitu kamu tidak akan kecewa dengan hasil yang kamu dapatkan malahan kamu akan senang dengan hasil yang kamu dapatkan entah itu kerugian atau keuntungan.

Bahkan dalam hidup pun kamu akan merasa selalu senang jika mendapatkan kegagalan, karena tidak semua orang yang memiliki pemikiran positif  terhadap semua hal.Karena yang menyebabkan kamu memiliki pikiran yang negatif karena kamu selalu mikirin yang salah coba kalo kamu mikirin yang yang positif - positif aja maka apa yang kamu lakukan akan terasa menyenangkan.

Baca juga : Berikut 5 Bisnis Yang Cocok Untuk Mahasiswa

Jika kamu ingin selalu memiliki pemikiran yang positis maka kamu harus berpikir tidak hanya kamu yang bernasib seperti itu.Kamu harus selalu memiliki pemikiran bahwa apa yang kamu alami ini juga di alami oleh rang lain entah itu kamu duluan yang mengalaminya ataupun orang lain tapi intinya semua orang pasti pernah merasakan.  

Tentukan Target

Dalam berbisnis kamu juga harus memiliki target atau orang yang kamu bidik dalam bisnismu yang menurut kamu jika kamu menargetkan bisnismu kepada orang itu maka kamu akan merasa bahwa dengan menargetkan orang itu bisnis kamu akan berkembang dan kamu harus yakin dengan itu.Karena jika kamu tidak yakin dengan itu maka bisnismu akan gagal.

Memang benar dan banyak orang yang mengatakan bahwa kegagalan bukanlah akhir dari segalanya tapi pernahkan kamu mengalami gagal terus - menerus dan dengan kegagalan tersebut kamu memiliki pemikiran bahwa kamu tidak memiliki bakat dalam berbisnis dan kamu ingin berhenti untuk menjadi seorang pembisnis.

Jika kamu memiliki pemikiran seperti itu maka yang akan saya katakan kepada kamu adalah stop untuk memiliki pemikiran yang seperti itu dan mulailah mencari target yang lain yang menurutmu bisa dijadikan target dalam berbisnis sebelum kamu memilih orang itu menjadi target maka yang harus kamu lakukan adalah memilih - milih dulu target tersebut dan menilainya.

Dan sebelum kamu memilih orang itu untuk di jadikan target maka yang harus kamu lakukan adalah meinilai orang itu untuk bisnis kamu, tapi gak usah terlalu banyak penialaian juga cukup hanya sekedar saja menilainya dan nilailah apa saja yang memang harus kamu nilai yang tentunya harus kamu sesuaikan dengan bisnsimu atau yang kamu butuhkan untuk bisnismu.

Tapi harus di ingat yang saya maksud target buknlah kamu harus cari orang satu - satu tapi carilah target berdasarkan kalangan atau kelompok dari target tersebut kalo targetnya adalah orang tua maka pilihlah target yang orang tua kalo bisa yang punya duit jangan cari yang kere karena gak semua orang tua itu punya duit walaupun mereka udah pada kerja. 

Tentukan Bisnis Yang Tepat

Dalam berbisnis kamu juga harus bisa memilih bisnis yang tepat bahkan kalo bisa bisnis yang memang kamu pahami atau yang memang kesukaan kamu tapi biasanya kalo orang milih bisnis yang dia sukai terkadang belum tentu di sukai orang lain karena semua orang kan punya kesukaan yang berebeda - beda kalo kamu suka dengan fashion dan benar - benar memahami fashion maka kamu bisa coba.

Sebenarnya gak terlalu rumit dalam memilih bisnis yang tepat bahkan terkadang jika kamu memiliki ide yang menurut kamu ide yang kamu dapatkan itu bisa di jadikan bisnis kenpa gak ? jangan mikirin yang aneh - aneh apa lagi sampe mikirin kalo bisnsimu ini tidak akan berkembang maka itulah yang akan terjadi.

Tapi alangkah baiknya jika kamu bisa menentukan bisnis yang kamu akan jalani adalah bisnis yang memang kamu pahami sendiri memang banyak orang yang berkata kalo kita mau pasti bisa memang benar tapi dalam berbisnis itu adalah skill, skill adalah hal pertama yang harus kamu miliki jika ingin bisnisnya cepat berkembang jangan cuma lihat bisnis yang bagus atau yang enak aja apaan itu.

Karena kalo kamu milih bsinis dengan cara seperti itu saya jamin deh bisnis yang kamu jalani akan lama berkembang karena bisa jadi bisnsi yang kamu pilih tersebut sebenarnya gak sesuai sama dirimu atau kemampuanmu, kamu juga harus melihat dari segi kempetensimu kalo kamu mau yang cepat berkembang maka kamu harus mamilih bisnis yang menurut kamu pas buat kamu.

Kalo kamu memilih bisnis yang gaka pas buat kamu atau kamu hanya ikut - ikutan orang maka kamu harus stop, berhenti dulu sejenak karena bisa jadi bisnis yang kamu jalani akan sulit berekembang karena kamu juga harus melihat keadaan dirimu dan keadaan tempat kamu berbisnis karena dalam melakukan apapun kamu harus melihat keadaanmu dulu atau situasi dan kondisimu. 

Menyiapkan Produk Dan Layanan

Produk dan layanan sangatlah penting karena produk haruslah kamu kuasai dan pahami karena kalo kamu sudah memahami produkmu maka  otomatis kamu akan meguasai lapangan bsinsismu dan tak perduli pesaingmu sebanyak apapun karena kamu akan tetap menguasai lapangan bisnismu sendiri dan jika produkmu banyak yang ikut menjual maka kaumu tak perlu khawatir.

Karena hanya kamu yang benar - benar paham dengan produk yang pembisnis lain jual.Setelah itu kamu hanya harus menjual produkmu dan duduk santai menerima uang sambil melihat orang lain membeli produkmu dan melihat karyawanmu bekerja.

Dan ketika bisnismu sudah berjalan dan produkmu banyak yang laku maka kamu juga melayani pembeli dan juga melayani pelanggan karena ketika produkmu sudah banyak di sukai orang mka otomatis kamu akan memiliki pelanggan dan kalo kamu sudah memiliki pelanggan maka kamu tidak harus repot - repot mencari pembeli.

Atau bahkan kamu tidak perlu untuk mempelajari tentang promosi karena jika kamu melihat orang yang melakukan promosi itu berati mereka tidak terlalu paham dengan produk yagng mereka jual jadi kamu bisa dengan leluasa menjual produkmu tidak terlau hawatir malahan kamu haru makin enjoy.Bahkan nyantai aja dalam berbisnis gak usah ribet karena kamu adalah ahlinya.

Kemudian layanilah pemebelimu dengan baik karena banyak pembeli yang suka di layani dengan baik, kalo yang ini adalah tugasnya karyawanmu.Jika pembeli di layani dengan baik maka sudah pasti pembeli juga akan terus membeli produk yang kamu jual bahkan tanpa mikir panjang pembeli juga akan terus berdatangan tanpa harus melakukan promosi.

Membuat Website

Berjualan juga bisa kamu lakukan dengan cara menjualnya menggunakan website atau situs.Tinggal kamu membuat situs web dengan nama bisnismu sendiri setelah itu kamu tinggal membeli domain setelah membeli domain, kamu tinggal mengisi webmu dengan produk yang kamu jual.Ketika kamu menjual produkmu melalui website maka yang harus kamu lakukan adalah memberikan deskripsi.

Apa itu deskripsi ? tanya mbah google.Secara umumnya deskripsi adalah penejelasan ringkas mengenai sebuah produk atau apapun yang kamu perkenalkan dengan publik sehingga publik bisa mencari tahu tentang produkmu dengan cara mengunjungi websitemu, ini juga cara lain dalam beriklan karena biasanya orang beriklan harus bayar.

Dengan menggunakan website sebagai tempat untuk meperkenalkan produkmu dan menawarkan produkmu kepada publik dan publikpun membeli produk yang kamu jual dan tanpa kamu sadari dengan cara ini kamu mengiklankan produkmu tanpa menyewa jasa pengiklan.Karena yang kamu lakukan terhadap sirtusmu hanyalah memposting dan menjelaskan produkmu.

Kemudian layani pengunjungmu dengan cara membalas komentarnya disini komentar tidak hanya bertanya mengenai produkmu tapi lebih umum lagi.Ini biasa terjadi karena pengunjung biasanya ingin mengenal produkmu setelah pengunjung di stusmu tahu mengenai produkmu maka pengunjung akan membeli produkmu.  

Mendatangkan Traffic

Trafic atau pengunjung atau visitor biasanya sangatlah di butuhkan agar produk yang kamu jual bisa cepat laku dan pendapatanmu meningkat setelah pendapatanmu meningkat maka selanjutnya keuntunganmulah yang akan meningkat berkali - kali lipat karena jika pengunjung sudah meningkat drastis dan mereka menyukai produkmu.

Lalu apa yang harus kamu lakukan agar pengunjung mau datang dan membeli produkmu ? jawabannya sederhana yang harus kamu lakukan adalah membuat produk karena dengan terus membuat produk yang baru bisa menigkatkan kesan dari konsumen walaupun sebenarnya orang - orang tidak membutuhkan produkmu.

Karena walupun mereka tidak membutuhkan produkmu tapi karena melihat produk yang kamu perkenalkan dan kamu tawarkan kepada publik maka publik tanpa secara tidak langsung publik akan berdatangan jadi kamu juga gak perlu pake jasa pengiklan dan gak harus ngeluarin duit tapi yang harus kamu lakukan adalah hanya terus membuat produk, itu saja.

Kenapa pengunjung bisa menigkat ? itu semua karena produk yang telah kamu perkenalkan dan kamu tawarkan kepada publik tidak perlu terlalu menarik cukup hanya membuat dan membuat saja maka pengunjungmu pasti akan terus bertamabah bahkan sangat banyak dak tak pernah turun bahkan pengunjung di websitemu juga meningkat drastis.

Baik itu tadi pembahasan mengenai Cara Mengelola Bisnis Online Dengan Baik Di Zaman Modern, yang sudah saya bahas sepenuhnya mulai dari awal hingga akhir, mulai dengan ringkas hinga panjang lebar, mulai dari atas hingga bawah.

 

Cara Mengelola Bisnis Online Dengan Baik Di Zaman Modern Ini Cara Mengelola Bisnis Online Dengan Baik Di Zaman Modern Ini Reviewed by andre permana on August 15, 2020 Rating: 5

No comments:

Theme images by wibs24. Powered by Blogger.