TEKNIK - TEKNIK PUSH UP YANG HARUS DIKETAHUI AGAR DAPAT MEMBENTUK OTOT DENGAN CEPAT




Push up merupakan cara yang di gunakan oleh banyak orang terutama bagi cowok untuk membentuk otot dengan cepat.Namun pembentukan otot tidak sebegitu cepat karena untuk membentuk otot yang maksimal ada beberapa tehnik - tehnik push up yang harus di pelajari dan di praktikan apabila dalam mempraktikan salah maka dapat di pastikan otot akan sulit terbentuk, apabila otot bisa terbentuk hasilnya kurang maksimal dan membutuhkan waktu yang lama.Banyak orang yang bisa push up tapi dalam jumlah yang banyak namun ototnya lama terbentuk dan banyak orang yang push up dalam jumlah yang sedikit namun ototnya cepat terbentuk, bahkan sangat maksimal, itu bisa jadi karena tehnik push up yang di praktikan benar walapun jumlah push up yang di lakukan sedikit.Karena inti dari olahraga adalah bukan pada power atau kekuatan tapi lebih tepatnya pada tehnik apa bila tehnik yang di lakukan maka hasilnya bisa maksimal.

Berikut beberapa tehnik push up yang bisa di praktikan :

Atur Posisi Tangan Agar Sesuai Dengan Lebar Dada

Tehnik ini perlu kita perhatikan,pahami, dan di praktikan dan tidak boleh salah.Ketika kita mulai memasang posisi push up maka hal pertama yang harus di perhatikan adalah posisi tangan di mana posisi tangan harus selebar dada, karena ketika badan turun nanti tidak terhambat oleh tangan yang di karenakan posisi yang tidak pas.

Ini juga berfungsi agar gerakan tangan saat turun ke samping bukan ke belakang jadi sesuai dengan yang di harapkan.Jika otot tangan di gerakkan sesuai dengan arahnya yaitu ke samping maka otot dapat terbentuk dengan sempurna.Tapi jika posisi tangan di belakang maka otot akan sulit terbentuk.

Pastikan ketika badan berada di atas tangan dengan posisi yang lurus sehingga otot dapat terbentuk.Dan ketika badan di atas pastikan agar bokong tidak di turunkan ini di lakukan agar badan tetap dalam posisi lurus.Begitu juga ketika badan turun bokong juga tidak boleh turun, sehingga otot dapat terbentuk dengan maksimal.

Pastikan Ketika Push up Telapak Tangan Terbuka Dan Jari - Jari Di Lebarkan

Ketika kita melakukan gerakan push up pastikan telapak tangan kita terbuka dengan jari di lebarkan.Telapak tangan tidak boleh di genggam ini dilakukan agar indra penglihatan kita tidak terganggu atau bermasalah.

Jangan push up menggunakan jempol karena ketika kita push up dengan jempol bisa mengurangi keseimbangan badan.Dan ini tidak dapat membentuk otot karena berat badan akan berpindah ke depan.Sehingga badan akan sulit untuk terangkat, bahkan tidak akan bisa terangkat.

Jangan juga push up hanya menggunakan jari karena jika push up menggunakan jari dapat mengurangi tekanan pada otot dan yang mengalami tekanan hanya jari - jari.Ini juga di lakukan untuk menghindari cidera ketika push up, karena semua orang pasti tidak ingin cidera ketika mempraktikan gerakan push up apalagi jika kita baru belajar. 
Luruskan Badan Dan Kaki 

Ketika kita mempraktikan gerakan push up badan harus tetap lurus dengan cara bokong untuk tidak di turunkan dan jika kita merasa lelah maka luruskan kaki agar berat badan pindah ke belakang sehingga badan ketika di naik turunkan akan terasa ringan.

Ini juga dapat membantu dalam pembentukan otot yang maksimal, jika kita push up dengan posisi badan tidak lurus seperti bokong di turunkan atau di naikkan ke atas posisi ini bisa membuat badan terasa tidak capek dan ringan sehingga berapapun push up yang kita lakukan tidak terasa capek.

Posisi Badan Harus Lurus Dan Rata

Ketika kita mempraktikan gerakan push up pertahankan badan agar tetap lurus ini berguna untuk mempercepat masa otot sehingga otot dapat terbentuk dengan cepat, apalagi ketika dalam posisi badan berada di atas.

Ketika badan turun juga harus tetap lurus guna untuk tetap menjaga keseimbangan ketika di bawah dan agar beberapa otot bisa tertekan.Dan jika badan turun dengan keadaan tetap lurus maka otot yang di tekan pasti akan terbentuk secara maksimal

Kalo kita pernah melihat video push up di youtube kita akan melihat bahwa di video tersebut tidak ada memperlihatkan badan yang tidak lurus seperti yang di jelaskan di atas dengan melihat video di youtube kita juga bisa tahu posisi dan cara pushup yang benar.

Agar Pposisi Ini Bisa Di Pertahankan Selama Mempraktikan Gerakan Push up

Ketika mempraktikan gerakan push up, tubuh kita tidak boleh berubah - ubah, agar semua otot dapat terbentuk dengan cepat dan bisa menjaga keseimbangan badan ketika badan naik atau turun, yang dapat juga menyebabkan pindahnya berat badan kita ketika push up.

Jika posisi ini dapat di pertahankan maka dapat membentuk otot yang maksimal karena otot hanya dapat terbentuk dengan maksimal jika posisi push up yang di praktikan tidak berubah - ubah.Dengan lebar tangan yang sesuai dengan dada kemudi bokong yang lurus, dan kaki yang tidak di kendorkan, semua itu bisa membantu mengontrol berat badan.

Menjaga agar tubuh tetap bisa bergerak karena beban tubuh di fokuskan pada kaki tapi jika posisi tubuh di ubah sedikit saja maka dapat di pastikan tubuh akan terasa berat. keseimbangan tubuh akan hilang dan otot akan sulit untuk terbentuk malahan akan beda hasilnya karena pada olahraga intinya terdapat pada tehnik bukan power.
Turunkan Badan Hingga Hampir Menyentuh Tanah/Lantai Dengan Posisi Badan Tetap Lurus

Ketika badan turun ke bawah maka badan harus turun hampi menyentuh tanah artinya badan kita harus turun ke bawah sekali agar otot terasa seperti di tekan atau otot terasa sakit dan sulit untuk bernafas jika sudah seperti ini maka badan juga akan terasa seperti tertekan dan ketika badan turun pasti nafas kita juga akan tertahan.

Nafas tertahan ketika kita push up terutama ketika badan kita berada di bawah tanpa sengaja otot kita bisa terbentuk dan tanpa kita ketahui di situlah letak kekuatan kita, karena ketika badan turun ke bawah kekuatan kita mulai bertambah atau kekuatan kita mulai tercipta sehingga badan yang berat akan bisa terangkat.

Ketika badan dalam posisi push up dan letaknya berada di bawah maka  siku - siku kita akan berbentuk 90 derajat dan badan akan terasa berat namun beberapa otot tubuh kita akan terbentuk dengan maksimal dan kalo kita perhatikan beberapa video push up di youtube otot - otot orang yang mempraktikan gerakan push up terbentuk sangat maksimal.

Naikkan Kembali Badan Ke Atas Dengan Posisi Lurus

Disini juga posisi yang lumayan sulit untuk di pertahankan karena di sini badan udah mulai berubah, kadang gak lurus dan gak rata lagi, pandangan juga mulai tidak fokus ke depan tapi ke arah lain entah itu ke bawah atau ke samping.Posisi jari - jari dan telapak tangan sudah mulai berubah sehingga agak sulit mencari posisi badan yang enak.

Badan juga mulai terasa berat ini di karenakan berat badan pindah ke depan dan tanpa kita sadari akan terfokus pada tangan kita dan ini dapat menyebabkan bahu terasa sakit dan langan terasa lelah karena tidak kuat menahan beban tubuh yang pindah ke depan.

Jika sudah seperti ini maka posisi badan harus di atur ulang semua. Kita harus mengatur mulai dari posisi tangan, kepala, badan, kaki, dan lain sebagainya.Harus di atur seperti pada tahap awal pembahasan.

Pastikan Pandangan Harus Tetap Ke Depan

Ketika melakukan gerakan push up pandangan harus ke depan ini berguna agar kepala tidak pusing.Dan menjaga agar badan tetap lurus sehingga kepala dan badan serta kaki akan terlihat tetap lurus.

Jika bisa ketika push up pandangan kita harus tetap ke depan agar saat badan naik ke atas dan diam dia atas badan tetap lurus sehingga kita tak perlu memikirkan badan kita apakah sudah lurus atau belum.

Selama melakukan gerakan push up pandangan jangan sampai mengarah ke samping agar kita tetap fokus dalam melakukan gerakan push up dan agar badan tidak mudah terasa lelah dan agar nafas bisa kita ambil secara teratur.

Mulailah Dengan Jumlah Push up Yang Sedikit

Ketika kita baru pertama kali push up badan akan terasa berat dan ketika badan akan kita naikkan mungkin akan agak cukup sulit untuk menaikkan badan karena badan terasa sangat berat dan tangan tidak kuat untuk menahan berat badan kita.

Maka dari itu mulailah push up dengan jumlah yang sedikit misalnya 10 kali sehari.Besoknya lagi 10 kali, hingga terasa biasa jika sudah biasa maka akan mudah bagi kita untuk melakukan push up dalam jumlah yang banyak.

Lakukan push up setiap hari dan jangan pernah libur atau berhenti ketika kita sudah mulai bisa untuk push up.Karena jika kita berhenti untuk push up maka badan akan terasa berat kembali walaupun sebenarnya badan juga akan terasa berat apa bila push up tidak kita lakukan.

INGAT

Sebelum melakukan gerakan push up ada baiknya jika kita pemanasan terlebih dahulu agar tidak terjadi cidera, pemanasanlah dengan serius agar badan kita renggang.

Selamat mencoba semoga bermanfaat.




TEKNIK - TEKNIK PUSH UP YANG HARUS DIKETAHUI AGAR DAPAT MEMBENTUK OTOT DENGAN CEPAT TEKNIK - TEKNIK PUSH UP YANG HARUS DIKETAHUI AGAR DAPAT MEMBENTUK OTOT DENGAN CEPAT Reviewed by andre permana on July 28, 2020 Rating: 5

No comments:

Theme images by wibs24. Powered by Blogger.