Berikut Cara Atasi Laptop Error Yang Muncul Hanya Blue Screen Atau Layar Berwarna Biru

3 Cara Atasi Laptop Yang Error Hanya Muncul Blue Screen 


3 Cara Atasi Laptop Yang Error Hanya Muncul Blue Screen dengan 3 cara ini dapat menjadi solusi bagi anda yang tiba-tiba laptopnya error dan agar anda dapat menggunakan kembali laptop anda seperti biasa.

Berikut 3 Cara Atasi Laptop Yang Error Hanya Muncul Blue Screen :

1. Code BSOD

Ketika laptop error sering muncul kode BSOD(Blue Screen of Death) yang akan muncul memberitahu anda bahwa ada masalah pada laptop anda.

Jika anda mengerti kode ini maka laptop anda akan kembali normal dan anda jangan takut ketika kode ini muncul di laptop anda.

Jika ada intruksi yang muncul pada kode ini maka sebaiknya anda melakukan intruksi tersebut agar anda bisa menggunakan laptop anda kembali.

2. Bersihkan Virus

Jika kinerja laptop anda melambat dan error bisa jadi pada laptop anda terdapat virus berjenis malware.

Sering juga muncul icon-icon yang tidak anda kenal dan ini sangat menganggu anda karena  biasanya virus ini memiliki teknologi duplikasi yang bisa membuat anda merasa tidak nyaman saat menggunakan laptop.

Virus Trojan juga bisa menyebabkan laptop error karena virus trojan bisa beroperasi tanpa harus di ketahui oleh pemilik laptop.

Baca juga : Berikut Semua Komponen Yang Ada Pada Laptop Yang Harus Anda Tahu Agar Mudah Dalam Merakit Laptop

Dan jika di biarkan virus ini dapat mendatangkan virus lain dan bisa menyebabkan laptop anda error dan tidak bisa diguanakan sehingga virus ini tidak bisa di anggap remeh dan harus segera di atasi.

Selain itu anda juga harus membersihkan virus-virus yang ada pada laptop anda untuk mencegah laptop anda kembali error.

Dan untuk mengatasi berbagai macam virus yang bisa membuat laptop anda error maka anda harus menginstal di laptop anda antivirus agar laptop anda berhenti error.

Dan anti virus yang bisa anda gunakan adalah Malwarebytes, karena malwarebytes ini sangat ampuh untuk mengatasi berbagai macam virus yang bisa menyebabkan laptop anda error.

Namun kekurangan anti virus ini adalah tidak memiliki fitur pendeteksi virus sepanjang waktu.

Sehingga anda membutuhkan anti virus proaktif untuk menjadi anti virus tambahan pada laptop anda tapi anti virus proaktif ini tidak gratis.

3. Gunakan Alat Pemeriksa Sistem

Agar laptop anda berhenti error anda juga harus sesering mungkin untuk mengecek sistem laptop karena yang bisa menyebabkan laptop error.

Karena adanya gangguan yang terjadi pada sistem laptop dan itu juga yang menyebabkan laptop anda bisa error sehingga muncul kode BSOD (Blue Screen of Death).

Mungkin hanya ini yang bisa kami berikan kepada anda semoga bermanfaat.

Sumber:
https://gadgetren.com/2017/09/22/panduan-pertolongan-pertama-komputer-atau-laptop-yang-error/
Berikut Cara Atasi Laptop Error Yang Muncul Hanya Blue Screen Atau Layar Berwarna Biru Berikut Cara Atasi Laptop Error Yang Muncul Hanya Blue Screen Atau Layar Berwarna Biru Reviewed by andre permana on July 20, 2020 Rating: 5

No comments:

Theme images by wibs24. Powered by Blogger.